Cara meng-upload File Microsoft Office ke Blog

Berbagi Cerita - Hi Guys, Ini adalah postingan pertama saya. salam kenal dan salam sejahtera bagi kita semua, sebelum kita lanjut ke topik utama, saya ingin berterimakasih kepada anda yang telah menyempatkan diri untuk mampir di Blog saya yang ada apa nya ini. :D :D

Ok, anda telah sampai dipostingan ini dengan alasan mencari cara meng-upload file microsoft office (word, excel, dan power point) ke blog, dan saya menganggap anda belum tahu dan ingin tahu. :)
Berikut adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan agar file yang berbentuk microsoft office (word, excel, dan power point) dapat di unggah ke blog.
Sebelum ke langkah-langkahnya, ada baiknya anda siapkan dulu email anda, jika email sudah disiapkan, silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.
  1. Login Disini
  2. Karena anda ingin meng-upload sebuah file, berarti anda harus memilih "Upload" terletak di sudut kanan anda, atau bisa juga anda klik Disini
  3. Klik "Pilih file dari Komputer anda", ini sudah jelas. namanya juga upload file :v
  4. Pilih file yang sudah siap untuk anda Upload, Untuk bagian ini, anggap saja anda ingin membuat album photo di Fb. :D :D karena kita juga disuruh nunggu beberapa detik atau menit gitu, lama atau sebentar kita disuruh nunggu, ini tergantung dari pada kapasitas file yang akan anda upload atau bergantung pada koneksi internet anda.
  5. Setelah file sukses di upload, file tersebut masih bisa di edit (jika anda ingin mengeditnya, kalau merasa sudah Ok tidak diedit juga tidak jadi masalah).
  6. Next... Klik tab publish (terletak di sebelah kanan atas), setelah di klik akan keluar "This document is not yet published". pada bagian ini, silahkan anda klik "Publish Now", dibawah tulisan "This document is not yet published".
  7. Sampai disini masih belum selesai Bro, silahkan anda lihat lagi di bagian bawahnya! "More publishing options", Jika anda menemukan Kalimat itu, silahkan anda Klik.
  8. Setelah keluar windows pop up, Klik "Drop Down" yang terletak disebelah tulisan "File format" kemudian pilih HTML to embed a webpage.
  9. Generate URL, copy HTML hasil dari Generate URL itu tadi ke Notepad (karena saya menggunakan notepad) :) 


Untuk mengupload file ke google docs anda telah berhasil. tetapi file yang anda upload itu tadi belum sampe ke postingan Blog anda. :) , karena yang barusan kita lakukan adalah cara untuk mendapatkan HTML yang akan kita gunakan agar file tersebut bisa kita posting di blog.

Nah, ini adalah cara untuk meng-upload file yang HTML nya tadi sudah anda copy.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berikanlah komentar yang membangun