Instrumen Dayak Borneo

Video yang ingin saya bagikan kali ini adalah sebuah video yang bernuansa dengan kesenian musik dayak. Jujur saja sebanarnya saya juga belum bisa memainkan alat musik ini Hehe. Menurut saya cara memainkan alat musik ini lumayan sulit, entah dari mana sulitnya, mungkin karena belum pernah mencoba atau tidak ada yang menjadi guru untuk belajar atau mungkin juga karena tidak ingin belajar hehe.
Sekilas tentang instrumen sape', Instrumen sape adalah sebuah musik yang bercerita tentang kedekatan suku yang ada di Kalimantan khususnya dayak dengan alam, khususnya dengan alam yang ada di pulau kalimantan / Borneo.
Mungkin sebagian dari kalian yang membaca artikel ini penasaran seperti apa sape tersebut dan bagaimana irama musiknya :) .
Untuk itu saya sengaja  menyiapkan video ini agar kalian tidak penasaram. Dalam video kali ini tampak seorang laki-laki sedang memegang alat musik sape. Laki-laki tersebut adalah salah satu dari sedikit Putra borneo yang bisa memainkan alat musik sape dengan indah.
Video ini berjudul "Sape' Intrumen Dayak Borneo" yang dimainkan oleh: Thambunesia
Selamat menyaksikan
Terima kasih telah menyaksikan. Komentar dan sarannya silahkan titipkan di kotak komentar :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar
November 27, 2015 at 9:14 AM delete

Video kaya gini perlu dishare lebih banyak lagi gan supaya masyarakat tau bahwa indonesia lebih indah dengan budaya aslinya

Reply
avatar
November 27, 2015 at 9:15 AM delete

enak didengar nih instrumennya gan..

Reply
avatar

Berikanlah komentar yang membangun