Martin Montoya

Martin Montoya lahir di Barcelona pada 14 April 1991.
Pada umur 8 tahun ia bergabung dengan pelatihan sepak bola FC Barcelona dan untuk lebih dari satu dekade telah melewati semua kategori dasar klub. Hingga mencapai ke tim pertama (ia mempunyai tempat sejak Juli 2012).
Kesempatan pertamanya berpartisipasi dengan tim pertama Barca adalah 9 September 2008, walaupun saat itu masih di tim remaja, memulai debutnya bermain di semifinal Copa Catalunya melawan UE Sant Andreu.
Pada musim 2008/09 dimulai dengan Remaja A dan juga berpartisipasi dengan tim Barca B kedua dengan pelatih Luis Enrique.
Pada tanggal 19 Agustus 2009 ia turun bermain pertama kalinya untuk Tropi Joan Gamper melawan Manchester City. Pada tahun berikutnya (2010/11) Martin Montoya mempunyai tempat dengan Barca B, dimana ia bermain sebanyak 51 pertandingan. Pada tahun yang membuat debut di Liga bermain dengan tim pertama FC Barcelona atas suruhan Josep Guardiola, pada 26 Februari di Stadion Iberostar melawan RCD Mallorca.
Montoya masuk ke menit 85 menggantikanAndriano. Hampir 10 bulan kemudian, pada 6 Desember 2011 ia bermain di Liga Campeones mencetak satu gol melawan FC BATE Borisov.
Pada akhir kompetisi 2011/12 bertepatan dengan cedera yang dialami Dani Alves , ia turun bermain pada empat pertandingan terakhir dan bahkan juga turun bermain pada final Copa del Rey yang dimenangkan oleh tim ´azulgrana´ melawan Athletic Club.
Pada pemilihan tim nasional, Martin Montoya telah bermain dengan untuk sub-16, sub-17 dimana memenangkan Piala Eropa dan juga bermain di sub-19 dan sub-21. Tepatnya pada pertandingan terakhir ini bermain juga bersama denganya Thiago Alcantara. Pada tanggal 25 Agustus pada tahun yang sama, Montoya dipilih untuk pertama kalinya di tim nasional senior pada pertandingan persahabatan melawan Chili dan juga pertandingan untuk klasifikasi Piala Eropa melawan Liechtenstein.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berikanlah komentar yang membangun