Cara Claim dan Verifikasi Alexa

Cara claim dan verifikasi kode alexa sebenarnya menurut saya susah-susah gampang. Kenapa saya bisa berpendapat demikian, karena menurut saya untuk mengklaim kode alexa itu emang gak mudah (khusus yang baru mengenal alexa) apalagi untuk mendapatkan rank yang lebih bagus (dalam artian dibawah 1 jta) menurut saya sudah tergolong rank yang sangat bagus, berbelit-belit dan kita juga gak tau dimana tempat kita menemukan kode tsb.
Cara yang akan saya bagikan kali ini mengenai Cara Claim dan Verifikasi Alexa sesuai dengan versi saya dan pengalaman saya, yah bisa dikatakan berbagi pengalaman gitu.
Jujur saja cara ini tidak jitu untuk mendapatkan rank yang lebih bagus, tetapi saya yakin sobat akan mendapatkan ID alexa sobat sekaligus sobat dapat memverifikasikan kode tersebut secara langsung. Dan harapan saya kita sebagai blogger terutama yang ingin dan yang sudah menggunakan alexa bisa mendapatkan rank yang lebih bagus, iya gak?

Berikut adalah langkah-langkah yang harus kita lakukan:
1. Klik disini untuk daftar atau login ke alexa
2. Klik disini Untuk Claim Site sobat
3. Setelah itu, sobat akan diantarkan ke Select Method (lihat gambar dibawah ini)


4. Pilih Method 2 (jika sobat sudah memilih select method 2) maka sobat akan diantarkan pada halaman seperti gambar di bawah ini

Keterangan: 
Yang saya beri tanda kotak warna merah itu adalah kode /  id verifikasi yang harus sobat tempelkan ke html blog sobat. Biar gak ribet, sobat ambil kode dengan kotak warna merah yang bagian 2, dan tempelkan di bawah kemudian save / simpan, Contoh, ini cara saya menempelkan id verifikasi saya, silahkan dilihat dulu:)

5. Jika sobat sudah melakukan langkah tersebut, pada halaman ini silahkan sobat pilih atau click Verify ID.

6. Selesai... ID alexa sobat sudah berhasil di claim.

Sekian informasi sekaligus pengalaman saya yang dapat saya bagikan kepada sobat... terima kasih atas kunjungannya, semoga postinganya ini dapat membantu dan bermanfaat untuk kita semua. Amin

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berikanlah komentar yang membangun