Upacara Adat Dan Kesenian Dayak Kanyatn

Masih pada artikel Dayak Kanayatn. Pada artikel kali ini saya ingin membahas tentang upacara adat Dayak Kanayatn yang dimiliki oleh suku dayak kanayatn. Adapun upacara adat tersebut yang akan dibahas dalam artikel kali ini, yaitu:
  • Upacara adat itu sendiri 
  • Upacara adat yang berkaitan dengan kesenian.
Upacara adat Dayak Kanayatn yang telah saya sampaikan diatas sebenarnya bukan itu saja. Karena masih banyak upacara adat lainnya yang nanti akan kita masukan kedalam sub-sub dari pembagian upacara tersebut. Tujuan saya membagi upacara adat Dayak Kanayatn menjadi dua seperti contoh yang sudah saya sampaikan diatas, hanya bertujuan untuk memperpendek postingan kali ini, cuma itu saja (admin lagi kurang sehat hehe).
Nah... Adapun untuk pembahasannya, silahkan teman-teman klik judul yang memiliki link hidup diartikel ini.
Untuk pembahasan yang pertama kita mulai dari upacara Adat, adapun sub yang terdapat dalam upacara adat dayak kanayatn adalah sebagai berikut:


Kemudian untuk pembahasan yang kedua adalah upacara adat yang berkaitan dengan kesenian, adapun sub-subnya adalah sebagai berikut:
Upacara adat yang berkaitan dengan kesenian

Catatan: Klik link diatas, Upacara adat yang berkaitan dengan kesenian sudah dimuat dalam satu artikel yang berjudul "Seni pertunjukan Dayak Kanayatn"
Selesai. 


Terima Kasih atas kunjungan teman-teman. Semoga artikel ini bermanfaat.
"Adil Ka' Talino. Bacuramin Ka' Saruga. Basengat Ka' Jubata"


Jangan sungkan untuk memberikan kritik dan saran. Kritik dan Saran dari teman-teman adalah sebuah dukungan untuk admin

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
November 9, 2015 at 6:07 PM delete

Artikel yg sangat mnarik, sangat bagus skali untuk manmbah pngetahuan trutama utk generasi muda putra borneo. Terus berkarya

Reply
avatar

Berikanlah komentar yang membangun