Cara menjaga keamanan akun adsense

Salam Blogger, terimakasih atas kunjungan anda hari ini. Kali ini anda akan membaca artikel yang berjudul "Cara menjaga keamanan akun adsense".
Mohon maaf sebelumnya, artikel ini hanya saya tujukan kepada teman-teman yang baru pertama kali mendapatkan akun adsense. Karena diartikel ini saya ingin menceritakan pengalaman yang dialami oleh saya secara langsung pada saat akun adsense saya dibanned. Dan sangat kebetulan sekali akun adsense saya yang dibanned kamarin adalah akun adsense pertamaku. 
Ok, kita lanjut ke topik utama kita.

Cara menjaga keamanan akun adsense itu sangat penting. 
Kejadian ini diawali dan dialami oleh blog  BORNEO 

"Karena blog saya sudah mendapatkan surat cinta dari adsense. Pada waktu itu di Blog saya yang berjudul BORNEO saya sangat ingin meningkatkan traffic blog saya dengan cepat. kemudian saya browsing di google, mencoba mencari tau bagaimana cara meningkatkan traffic blog dengan cepat. Dari hasil pencarian di google saya mendapatkan artikel yang saya cari. Dalam artikel tersebut, salah satu cara untuk meningkatkan traffic blog dengan cepat adalah dengan cara "Melalui media sosial", karena point yang mengatakan"Melalui media sosial" adalah hal yang wajar, saya mencoba mempromosikan blog saya dengan media sosial yang saya miliki, yaitu melalui facebook dan twitter, di facebook saya mencoba berbagi melalui group-group dan fanpage yang saya miliki. hari pertama dan kedua sampai satu minggu, memang berhasil. Sampai saya benar-benar yakin dengan langkah tersebut. Saya tidak memikirkan keamanan akun adsense saya. Hampir setiap hari membuat postingan, setelah membuat postingan, hasil postingan tersebut saya bagikan ke medsos. Pada akhirnya, Adsense saya dibanned, saya benar-benar tidak dapat mempercayai kejadian itu, karena saya tidak pernah meng-klik iklan saya sendiri. Tiap hari nge-blog, yang saya lakukan hanya membuat artikel dan share di media sosial. Kemudian saya bertanya kepada teman saya (Pemilik blog: Kuasai SEO), kepada teman saya, saya menceritakan semua yang saya lakukan pada saat saya lagi nge-blog. Lalu dia mengatakan kepada saya, jangan terlalu sering berbagi ke medsos apalagi ke group yang ada difacebook, Boleh berbagi tetapi jangan menggunakan kata ajakan (mengajak atau meminta orang lain mengunjungi blogmu) kemudian kalau berbagi di group, kita tidak tau pasti siapa yang menjadi pengunjung blog kita, bisa saja mereka memang sengaja mengklik iklan yang ada di blog kita lebih dari sekali. Pendapat teman saya membuat saya merasa putus asa dan kecewa karena tidak tau siapa yang harus disalahkan selain diri sendiri"

Nah inti dari cerita saya diatas, ada beberapa kesimpulan yang dapat saya bagikan kepada teman-teman.

  • Jika teman-teman membagikan artikel blog teman-teman di medsos maupun group yang ada difacebook, jangan menggunakan kata ajakan seperti "Kunjungi blog bla...bla..bla... ya gan, jangan lupa untuk memberikan komentar,kritik dan saran."
  • Jika blog teman-teman sudah mendapatkan surat cinta dari adsense, sebaiknya jangan lakukan promosi blog di group facebook, karena sifat iri itu bisa muncul kapan saja (hindari orang yang dengan sengaja mengklik iklan berkali-kali)
Sekian artikel yang berjudul "Cara menjaga keamanan akun adsense" semoga bermanfaat, Silahkan tekan CTRL + D di keyboard teman-teman.

Jangan sungkan untuk memberikan kritik dan saran. Kritik dan Saran dari teman-teman adalah sebuah dukungan untuk admin

Saat ini, saya sedang mencoba mengembalikan akun adsense tersebut, jika saya berhasil mengembalikannya, saya akan membagikan langkah-langkahnya. Terima kasih. Salam Blogger

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berikanlah komentar yang membangun