Javier Mascherano

Javier Mascherano diperkenalkan pada 30 Agustus 2010 sebagai pemain baru FC Barcelona.
Merupakan seorang pemain yang kuat dan berorientasi yang telah berhasil di liga inggris. Salah satu julukannya yang terkenal adalah ´el jefesito´ (ketua). Tim pertamanya adalah River Plate de Manuel Pellegrini, dimana ia membuat debutnya yang pertama. Itu terjadi saat Argentina bermain melawan Uruguay dalam sebuah pertandingan persahabatan.
Setelah permainannya yang baik dengan River ia bermain untuk Corinthians, dimana mereka memenangkan sebuah Liga. Sekali lagi kinerjanya yang baik membangkitkan minat banyak tim, tetapi akhirnya West Ham United yang mengunakan jasanya. Perekrutannya bersama dengan Tevez, senilai $35 juta.
Pada Januari 2007, dikonfirmasi transfernya ke Liverpool. Di Anfield, Mascherano membentuk dasar segitiga yang sangat penting bersama dengan Xabi Alonso dan Gerrard sebagai rekan-rekan yang ekslusif. Di dalam masa keberadaanya selama tiga tahun setegah bersama dengan Liverpool, mencapai final Liga Champions tetapi tidak berhasil memenangkannya.
Pada 30 Agustus 2010 ¨Masche´menandatangani kontrak selama empat musim dengan FC Barcelona. Tiba menempati posisi sebagai pemain tengah, berbagi dengan Busquets dan Touré sebelum keluar dari marfilenyo. Memulai di posisi tengah, berbagi menit dengan Busquets, tetapi akhir musim itu menunjukan kemampuannya sebagai gelandang pertahanan (pada saat itu Puyol, Militol dan Abidal sedang dalam masa pemulihan yang lama).
Dan merupakan posisi Mascherano bermain di final Wembley, dimana ia memenangkan Liga Campeones untuk pertama kalinya. Menunjukan komitmennya yang kuat dengan azulgrana dan berhasil memenangkan Supercopa Spanyol, Supercopa Eropa, Kejuaraan dunia klub dan Copa del Rey. Bermain total 52 pertandingan dan merupakan salah satu pemain kunci tim.
Mascherano adalah satu-satunya orang Argentina yang boleh membanggakan memenangkan dua kali medali emas olimpiade di Athena pada 2004 dan di Beijing pada 2008 yang kali ini dengan dengan Messi sebagai rekan pemain. Mereka berdua juga bermain di piala dunia 2006 dan 2010 di German dan Afrika Selatan. Tim putih dan biru langit ini jatuh di babak perempat final di kedua kejuaraan dunia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berikanlah komentar yang membangun