Marc Bartra

Marc Bartra lahir di Sant Jaume dels Domenys, Tarragona pada 15 Januari 1991.
Sejak kecil pindah ke Barcelona untuk bermain sepak bola. Ia memulai di RCD Espayol. Di tim ini ia hanya bermain selama satu tahun, musim 2001/02. Pada tahun berikutnya di umur 11 tahun ia masuk ke La Masia FC Barcelona. Sejak saat itu Marc Bartra melewati semua kategori klub bermain di tengah. Memulai dari Alevin A kemudian Anak-anak B dan A, Kadet B dan A , Remaja B dan A.
Pada musim 2009/10, Bartra akhirnya masuk ke Barca B setelah berganti ganti bermain dengan Remaja A. Pada tanggal 14 febuari 2010, Pep Guardiola memanggilnya untuk memulai debut pertamanya dengan tim pertama FC Barcelona melawan Atletico Madrid dalam sebuah pertandingan Liga.
Menariknya, hari itu bermain di posisi yang tidak biasanya; di lateral kanan. Sejak saat itu, ia bermain sesuai dengan petunjuk Guardiola bermain di tim pertama dan Barca B, di pertandingan Liga, Copa dan Liga Campeones. Fakta ini memungkinkannya berada di kemenangan final Liga Campeones di Wembley pada 2010/11 dan juga kemenangan pada final Copa del Rey pada 2011/12.
Sejak 01 Juli 2012, Marc Bartra mempunyai tempat tetap di tim pertama. Satu tahun sebelumnya, pada 21 Mei 2011, ia berhasil memasukan gol pertamanya dengan seragam kaos FC Barcelona pada akhir pertandingan Liga melawan Malaga CF.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berikanlah komentar yang membangun