Jordi Alba Ramos

Jordi Alba menjadi pemain baru Barca pada tanggal 5 Juli 2012, setelah FC Barcelona dan Valencia mencapai kesepakatan mengenai transfernya. Jordi Alba Ramos lahir di Hospitalet de Llobregat pada 21 Maret 1989. Berasal dari kesebelasan Valencia kembali ke FC Barcelona di tahap keduanya sebagai pemain Barca. Pada tahap pertama, ia berada lebih dari tujuh tahun dengan kategori-kategori klub Barca.Tim yang ia masuki dari kategori Alevin, yaitu dengan 10 tahun. Sejak saai itu bermain di Alevin B dan A, Anak-anak B dan A dan dua tahun di Kadet B dimana ia bertemu diantara lainya dengan Bojan Krkic, Fran Mérida dan Dos Santos. Pada akhir musim itu, pada tahun 2007,adalaah saat dimana ia harus meninggalkan Barca dan bermain di Cornella, dimana ia berada selama satu musim. Satu tahun kemudian kesebelasan Valencia datang mencarinya dan membayar sebuag klausal € 6000. Dalam hanya satu tahun di Valencia, Jordi Alba tiba di Anak-anak A dan kemudian Valencia CF Mestalla. Pada musim 2008/09, klubnya menyerahkan dia ke Gimnàstic Tarragona,
Disini bermain di lebih dari 30 pertandingan di divisi kedua dan setelah satu musim ia berhasil bermain dalam pemilihan dibawah 21 dan bermain di Piala Dunia U-20 yang diselenggarakan di Mesir.
Pada musim panas yang sama berakhir tugasnya dan kembali ke Valencia untuk melakukan pre temporada. Pada saat itulah ia menjadi bagian dari tim pertama Valencia. Pada 13 September 2009, memulai debutnya yang pertama di Liga melawan Real Valladolid. Mengingat dia bermain sebagai pemain kiri, dalam masanya di Valencia Jordi Alba menempati banyak posisi dan menunjukan fleksibilitasnya. Bermain total di 106 pertandingan, dan 48 dalam musim terakhirnya di klub.
Kinerja besar tahun terakhirnya sebagai valensiana memungkinkannya terpilih bermain untuk pertama kalinya dengan tim nasional yang dipimpin oleh Vicente del Bosque pada 30 September 2011 dan memulai debutnya pada 11 oktober melawan Skotlandia.
Kemudian, Jordi Alba salah satu yang terpilih untuk pertandingan Piala Eropa di Polandia dan Ukraina, menempati posisi sisi kiri. Diperkenalkan sebagai pemain baru FC Barcelona pada 5 Juli 2012, yang membuatnya menjadi pemain di masa Tito Vilanova.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berikanlah komentar yang membangun