Thomas Vermaelen

Thomas Vermaelen menjadi pemain baru FC Barcelona pada tanggal 9 Agustus 2014. Ia berasal dari Arsenal, dengan pengalaman sebagai centre back dan kemampuan dalam memimpin.
Dia dibesarkan dari akademi Ajax, dimana ia bergabung sejak umur 15 tahun, dan ia membuat debutnya dengan tim utama Belanda ini pada tahun 2004.
Tidak berapa lama kemudian ia dipinjamkan kepada RKC Waalwijk sebelum akhirnya kembali ke Amsterdam untuk menjadi bagian dari tim urama. Dia memnangkan Dutch League (2003/04), dua Piala Dutch Cups (2005/06 & 2006/07) dan dua Dutch Super Cups (2006 & 2007), dan menjadi kapten di musim 2008/09 sebelum Arséne Wenger menariknya ke Arsenal di musim panas 2009.
Ia bermain sangat mengagumkan sejak debutnya dengan Premier League melawan Everton, dan dengan segera merebut hari para fans. Di musim pertamanya bersam the Gunners,
Vermaelen bermain sebanyak 45 laga dan mencetak delapan gol dan namanya bahkan pernah dimasukkan kedalam Premiership XI. Dia beberapa kali mendapat cedera pada musim selanjunya, tapi tetap diperhitungkan untuk menjadi kapten, setelah Robin Van Persie pergi untuk bergabung dengan Man United pada tahun 2012.
Pada musim terakhirnya di North London, Vermaelen meninggalkan klub dengan titel FA Cup title. Tepat sebelum bergabung dengan FC Barcelona, ia bermain untuk timnas Belgia pada Piala Dunia Brasil. Dia merupakan salah satu pemain terbaik Belgia di eranya, dia membantu tim hingga mencapai perempat final.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berikanlah komentar yang membangun