Dani Alves

Dani Alves adalah salah satu pemain dari group kanan yang mempunyai kekuatan, intensitas dan pengalaman di dunia. Tiba di FC Barcelona di musim panas 2008, dengan umur 25 tahun, setelah bermain enam musim di Sevilla. Lahir pada 6 Mei 1983 di Juazeiro (di negara bagian Brasil Bahia),
Daniel Alves mulai bermain di klub kotanya sampai akhirnya Sporte Clube Bahia, club terbesar di wilayah ini, memutuskan untuk memasukannya ke dalam klub sepak bola mereka. Alves meniti karir sepak bolanya dari tahap bawah sampai ia membuat debutnya dengan tim pertama brasil dalam sebuah pertandingan Serie A dengan hanya umur 18 tahun, di tangan mantan pemain Barca dari Brasil, Evaristo de Macedo. Dan pada pertandingan pertama mereka, Bahia menang 3-0 melawan Paraná, Alves mengejutkan semua orang dengan penampilannya: merupakan penalti dan ia memberikan salah satu dari tiga gol yang diraih sehingga menyebabkan para penggemar baiana bernyanyi "Ah, ah, ah, Daniel tim utama¨ Alves dengan segera memenangkan gelarn nya sebagai seorang pemain profesional, di Campeonato Bahia tahun 2001 dan Piala timur laut negara nya pada tahun 2001 dan 2002. Ia semakin dikenal dengan pemanggilannya pada tim nasional Brasil di sub-20 pada kejuaraan Amerika Selatan pada Januari 2003.
Tim Sevilla tidak membiarkannya lari dari mereka dan dengan segera mendapatkannya. Melihat secara optimal, tim Andalusia tidak ragu-ragu untuk membeli para pemain. Pada akhir 2003, ia memenangkan sub-20 World Cup, bermain di Uni Emirat Arab, dan memenangkan final 1-0 melawan Spanyol, di mana Andrés Iniesta juga bermain. Alves terpilih sebagai pemain kanan terbaik turnamen. Pada musim yang sama 2003/04,
Alves bermain di 29 pertandingan sebagai sisi kanan dari Sevilla dan membantu timnya memenuhi klasifikasi untuk bermain di kompetisi Eropa. Dengan berlalunya waktu, Alves yang bermain untuk memperkuat menjadi pemain yang kunci sistem ofensif dan defensif Sevilla, dan pada musim 2005/06 dengan Piala UEFA. Pemain dari Brasil ini dipilih oleh UEFA sebagai pemain terbaik kompetisi musim 2005/06 dan, beberapa bulan kemudian, juga mendapat Supercup Eropa melawan FC Barcelona di Monako.
Pada musim 2006/07 Ia kembali ke bagian dasar dari Sevilla yang selain bermain di Piala Super UEFA, dibuat dengan kedua Piala UEFA dan Copa del Rey. Setahun sebelum kedatangannya di Barca, Ia memenangkan Piala Super Spanyol melawan Madrid dan membuat debutnya di Liga Champions, di mana Sevilla jatuh diperdelapan final melawan Fenerbahce Turki.
Dalam musim 2007/08 Alves dimainkan di 33 pertandingan Liga dan ia merupakan pemain kedua yang bermain terbanyak di belakang Navas. Dia dinobatkan sebagai salah satu pemain kanan terbaik di dunia. yang paling banyak digunakan sudah sebagai salah satu sisi hak terbaik di dunia,
Alves bergabung dengan Barca di musim panas 2008. Di musim pertamanya, ia bermain sebagai pemain kunci dalam tim triplet. Sangatlah sedikit ia tidak bermain di pertandingan - salah satu dari mereka yaitu final Champions di Roma. Ia mencetak lima gol dan dimainkan sampai dengan 54 pertandingan. Penting. Pada tahun kedua, meskipun menderita cedera otot, ia tetap bermain tak terkalahkan di sisi kanan dan penaklukan, antara lain bermain, di kedua Liga berturut-turut.
Mencetak 3 gol dalam 29 hari dan kembali mengulanginya yang membuat tim masuk dalam tim UEFA yang ideal untuk tahun kedua secara berturut-turut.
Dalam tiga tahunnya di Barca mereka mencapai tiga piala baru: Supercopa Spanyol, Liga, dan Champions. Kali ini, tidak seperti di Roma, Alves dapat bermain di final Wembley sebagai tim utama. Selain itu, Klub mengumumkan m pembaharuan kontraknya sampai dengan tahun 2015.
Ia juga memenangkan Supercopa Eropa, Supercopa Spanyol dan Copa del Rey dalam tahun keempatnya sebagai pemain FC Barcelona. Memasukan tiga gol dalam enam kompetisi yang diikuti FC Barcelona di musim 2011/12, total 52 pertandingan. Alves juga adalah orang penting di tim nasional Brasil sejak musim 2006/07. Di musim panas 2007 pemain sisi kanan ini memenangkan Copa America dengan Brasil dan di tahun 2009 yang meraih Piala Konfederasi.
Bermain pertama kalinya di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, tapi mereka jatuh ke perempat-final melawan Belanda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berikanlah komentar yang membangun